Cewek Lebih Memilih Emosi Dari Pada Logika (part 1)


Kecantikan sering kali menjadi faktor utama para cowok untuk memiliki seorang cewek selain Kepintaran, Kepribadian yang menarik dan Kekayaan. Banyak cowok yang menyangkal, hanya sedikit yang mengakui. Banyak cowok melakukan banyak hal-hal gila demi “berkorban” untuk bisa memiliki seorang cewek. Seperti anda pastinya! He..

Ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang-barang mewah atau apa saja yang diminta si cewek. Ada yang membuang banyak waktu sia-sia biar bisa “menjadi pembantu” si cewek dengan berbuat extra sangat sangat baik seperti mengerjakan tugas si cewek, bawain belanjaan si cewek, nemeni si cewek belanja, jadi sopir keliling si cewek, dengerin cerita “membosankan” si cewek bahkan banyak cowok yang mengorbankan kewajiban mereka di kantor, tempat kerja, tugas kuliah, tugas sekolah, atau kewajiban-kewajiban lainnya hanya biar bisa ama cewek yang mereka harap bisa dengan TERTARIK mereka.

Banyak juga cowok sangat ekstrim berkompetisi ama cowok lain demi seorang cewek. Diantaranya ada yang sampai berkelahi, perang dingin, kehilangan teman atau bahkan diusir ama keluarga gara-gara seorang cewek. Semua hal-hal gila ini dilakukan buat menunjukkan seberapa besarnya para cowok mampu berkorban demi seorang cewek. Dan pada saat si cewek pergi ama cowok lain, para cowok malang yang suka berkorban ini stress, depresi dan bahkan ada yang bunuh diri. “Apa sih yang kurang dari pengorbanan gue?” itu adalah kata-kata yang sering kali saya dengar dari seorang cowok! Mereka selalu berpikir bahwa semakin banyak mereka berkorban, semakin si cewek tertarik dengan mereka. Emang beneran kayak gitu?

Hmmm... menarik bukan? Itu adalah CARA LAMA YANG TIDAK ADIL. Jika cara lama seperti itu tidak adil, mengapa tidak cari cara baru yang lebih ADIL dan bahkan MENGUNTUNGKAN buat anda? 

Pejamkan mata anda dan bayangikan kalo anda gak usah melakukan hal-hal gila yang dilakukan para cowok biasanya, anda gak perlu menghambur-hamburkan uang, anda bisa jadi diri sendiri dan anda mampu membuat cewek yang selalu diinginkan para cowok itu tertarik pada anda. Apakah ada cara seperti itu? Ingat! Banyak berkorban, melakukan hal-hal gila, menghambur-hamburkan uang, sok jagoan atau macho, sok pintar, sok baik, sok membantu, sok kenal-sok dekat (sksd), sok baik demi membuat seorang cewek tertarik kepada anda adalah CARA LAMA YANG TIDAK ADIL.

 YA, Kadang-kadang cara-cara tersebut berhasil jika anda mempunyai wajah tampan, kaya, fisik ideal, terkenal atau cewek tersebut emang udah tertarik pada anda dari sananya. Tapi bagaimana jika cewek tersebut  belum tertarik pada anda dan anda tidak ganteng, kaya, terkenal atau punya fisik ideal? Diam saja tidak cukup, Segera bergerak!

SEDIKIT CERITA:

ANEH dan NYATA, saya pernah mengajar di sebuah sekolah swasta dan saya melihat murid2 saya yang perempuan kebanyakan menyukai murid laki2 yang nakal, suka melanggar, dan pembuat onar. Dan yang mengherankan adalah bahwa murid2 nakal tadi bisa untuk dikatakan tidak ganteng dan bokek tapi si murid perempuan malah menyukainya. Saya mulai menyimpulkan bahwa cewek menyukai cowok yang bukan pendiam.

Lalu beberapa saat saya meninggalkan sekolah untuk kuliah, karena terus terang pada zaman sekarang ijazah yang saya punya tidak cukup untuk dinobatkan menjadi pengajar dan terus terang saya agak down karena mahasiswa disana mayoritas adalah adik kelas saya jauh, bahkan salah satu murid saya juga kuliah disitu. Untungnya gak satu jurusan sama saya :). Di bangku kuliah saya menemukan hal lain. Mahasiswi di kampus tetangga dan kampus saya mulai menyukai mahasiswa yang berprestasi, aktif di kampus dan di kelas. Tapi mahasiswa nakal dan gaul masih tetap menjadi favorit para mahasiswi. Saya menyimpulkan lagi bahwa cewek di usia setengah dewasa menyukai cowok yang hebat di akademik, mungkin untuk dijadikan pendamping yang berkompeten dalam masa depan nanti dan mampu melindungi mereka.

Kemudian saya menemukan hal baru lagi ketika melihat keadaan beberapa kehidupan berumah tangga di luar ketika saya berkeliling mencari informasi dan inspirasi. Beberapa ibu rumah tangga yang suaminya mapan malah suka bergaul dengan tukang sayur, tukang ojek, dan bahkan tetangga tua mereka dengan senyuman dan penuh antusias. Bahkan ada selingkuh dengan pria yang udah beristri dan pria itu tidak masuk dalam kategori ganteng dan mapan (maaf aib ini tidak bisa saya tulis karena tidak layak kita ungkap.
Hal ini tentu saja membuat saya pusing karena gak ada alasan yang jelas sama sekali mengenai semua fenomena ini. Yang selalu saya pahami dan percayai adalah cewek suka cowok tampan dan kaya. Tapi kenapa semua yang saya lihat justru bertentangan dengan apa yang semestinya terjadi? Bukan hanya saya yang merasakan hal janggal ini, tapi juga banyak teman2 yang mengakuinya. Lalu saya bertanya ke teman-teman saya yang juga sadar tentang ini. "Apa kira-kira yang bikin para cewek ini jadi aneh? Dan selalu jawaban mereka adalah, "Itulah takdir para pria beruntung".

Apakah benar? Saya masih belum puas akan hal ini. Semua melebihi dari hanya sekedar takdir, ada sebuah proses yang tidak dapat saya lihat yang terjadi dibalik para cewek ini.Ketika saya sedang jalan2 untuk refresing, saya menemukan sesuatu:

Seorang Wanita SANGAT Cantik dan BERKELAS memeluk erat seorang pria pendek, tidak ganteng sama sekali, hitam dan dekil berjalan mesra disebuah mall. Si pria tidak terlalu mempedulikan si Wanita, malah si wanitayang berusaha mencari perhatiannya dengan memeluknya lebih erat dan merasa sangat bangga dengan pasangannya tersebut!

     Seorang cewek cantik membonceng seorang pria kumuh, jauh dari ganteng, kulit coklat dengan jaket kumal dengan rangkulan erat tersenyum terlihat bahagia ketika mengobrol dengan pria tersebut. Jelas bukan saudaranya atau ayahnya. Pasti sesuatunya.

Banyak cewek super cantik yang saya kenal mengorbankan uang mereka, kuliah mereka dan kehilangan banyak teman demi cowok yang standarnya gak matcing ketika disandingkan dengan mereka. Bahkan cowoknya yang justru gak terlalu peduli sama si cewek. Anehnya, para cewek ini dengan sabar dan setia mengurus dan memberikan segala macam kebutuhan yang para cowok tersebut butuhin tanpa diminta.

Ada pula beberapa cewek curhat pada saya (karena mereka memandang saya lebih tua dan terlihat bijaksana) tentang betapa mereka menyangi dan gak mau kehilangan pacar mereka yang menurut saya sangat-sangat tidak berimbang secara fisik. Setelah cukup pusing menghadapi kenyataan yang sangat berbeda dengan apa yang saya percayai selama ini, saya mulai meng-interview beberapa teman cewek yang janggal ini. Dan selalu jawaban mereka adalah. "Kalau sudah sayang, susah aja lepasnya. Gak tau kenapa!", lalu "Aku sayang sih sama cowokku, kalo udah cinta mau gimana lagi"

Cewek-cewek ini seperti buta akan kenyataan, mereka bukan lagi memandang wajah ganteng, fisik menarik ataupun kekayaan serta kemapanan. Bahkan mereka rela melakukan pengorbanan yang seharusnya dilakukan para cowok yang menggunakan CARA LAMA YANG TIDAK ADIL. Pasti ada hal lain yang membuat mereka lebih terhadap seorang cowok melebihi sekedar wajah ganteng, fisik menarik ataupun kekayaan.

Kalau saat ini anda sulit percaya dengan apa yang saya tulis ini, Luangkan waktu anda untuk melihat sekeliling anda atau cari pengalaman dari teman-teman anda. Maka temukanlah bukti tentang fenomena ini. COWOK MENGEJAR, CEWEK MENENTUKAN Cobalah bertanya pada cewek2! Siapa yang mengejar dan siapa yang menentukan? Pasti kebanyakan cewek akan berkata bahwa COWOKLAH YANG MENGEJAR DAN CEWEKLAH YANG AKAN MENENTUKAN layak atau tidak si cowok menjadi pasangannya.



To be continue....
sumber: ronald frank dan pengalaman pribadi